Warga Gagalkan Aksi Bunuh Diri di Jembatan Ngelo Kulonprogo, Ini Penjelasan Polisi

Kuntadi · Selasa, 26 Juli 2022 - 21:00:00 WIB
Warga Gagalkan Aksi Bunuh Diri di Jembatan Ngelo Kulonprogo, Ini Penjelasan Polisi
korban mendapatkan perawatan tim medis. (foto: tangkapan layar)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang perempuan muda RM (18) asal Dharmasraya, Sumatera Barat nyaris melakukan aksi bunuh diri dengan cara meloncat dari Jembatan Layang Ngelo, Sentolo, Kulonprogo Senin (25/7/2022) malam. Namun aksinya berhasil digagalkan warga. 

“Benar ada, tetapi bisa digagalkan warga dan korban dibawa ke Puskesmas Sentolo,” kata Kapolsek Sentolo, Kompol Ngadiran, Selasa (26/7/2022). 

Korban diketahui tidak lagi akur dengan keluarganya. Orang tuanya meminta korban untuk bekerja, namun uangnya diminta semuanya. Korban yang tidak betah kemudian kabur ke rumah neneknya di Gedongkuning, Banguntapan Bantul.  

Dari pengakuan korban, orang tuanya selalu menggunakan kekuatan mistis untuk mengendalikan korban. Seperti kejadian ini, korban hendak belanja di sebuah warung di Sentolo. Namun korban mendapat bisikan untuk pergi ke arah jembatan layang guna mengakhiri hidupnya.  

Korban sempat memanjat dinding jembatan, namun bisa dicegah oleh warga. Selanjutnya diturunkan dan dilarikan ke puskesmas untuk pemeriksaan medis.

“Pengakuannya dia sering diguna-guna karena orang tuanya sudah tidak peduli. Untuk kasusnya kami anggap sudah clear,” ujar Ngadiran. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: