Wabup Sleman Dorong Petani Milenial, Ikut Ciptakan Program Pengentasan Kemiskinan

Antara ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 13:00:00 WIB
Wabup Sleman Dorong Petani Milenial, Ikut Ciptakan Program Pengentasan Kemiskinan
petani milenial (Foto: antara)

SLEMAN, iNews.id - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mendorong petani milenial untuk ikut dalam program pengentasan kemiskinan. Petani muda didorong untuk mampu menciptakan ide-ide kreatif. 

“Kehadiran petani muda harus bisa ikut dalam mengentaskan kemiskinan di Sleman,” kata Danang saat menyambangi petani milenial Sumberharjo yang tergabung dalam wadah Petani Milenial Sumber Taruna, Selasa (26/7/2022).

Danang mengatakan, saat ini banyak kelompok petani milenial bermunculan. Mereka harus ikut memutus mata rantai kemiskinan di Sleman. Pemerintah juga mendukung dengan upaya akselerasi program pertanian dari hulu sampai ke hilir.  

Kunjungan itu dilakukan saat para petani milenial melakukan pembukaan dan pengolahan lahan demplot seluas 1,2 hektare. Lahan yang ada disewa dengan proses urunan oleh anggota kelompok petani milenial tersebut.

Dalam kunjungannya, Wabup juga ikut serta mengolah lahan dengan menaiki traktor sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas semangat para petani muda tersebut.

"Saya merasa bangga dengan semangat dan keinginan teman-teman petani muda yang mau terjun di pertanian. Karena jarang diminati oleh generasi muda," kata Danang yang menjadi Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: