Industri Jadi Sektor Unggulan di Kabupaten Bantul

Antara ยท Senin, 16 Mei 2022 - 16:39:00 WIB
 Industri Jadi Sektor Unggulan di Kabupaten Bantul
Bantul memiliki sejumlah kawasan industri. Sektor ini menjadi adalan kabupaten paling selatan di DIY tersebut. (Foto Ilustrasi : dok Koran SINDO)

BANTUL, iNews.id  - Industri yang banyak menyerap tenaga kerja menjadi salah satu sektor unggulan pembangunan di Kabupaten Bantul. Saat ini Bantul memiliki kawasan industri di sejumlah wilayah.

Bupati Bantul, Abdul Halim mengatakan Bantul mempunyai kawasan industri dan beberapa kecamatan yang diperuntukkan sebagai kawasan industri. "Sehingga sektor industri ini menjadi unggulan di Bantul," kata Halim di Bantul, Senin (16/5/2022).

Dia mengatakan, karena itu pula Bantul adalah kabupaten industri seperti yang ditetapkan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, juga yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bantul Tahun 2021-2026.

Oleh karena itu, kata Bupati, dalam peringatan Hari Buruh 2022, pemkab mengajak semua pihak baik pengusaha pekerja buruh untuk bersama sama menjalin komitmen bekerja secara harmonis untuk memperbaiki hubungan industrial.

"Hubungan industrial itu hubungan antara pengusaha dan buruh, masing-masing harus melakukan hak dan kewajiban secara baik sehingga tidak lagi terjadi problem hubungan industrial, hak-hak buruh, hak-hak pekerja harus dipenuhi wajib hukumnya," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: