Ini 6 Fakta Nakes Gerald yang Hilang saat Penyerangan KKB Papua

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 23 September 2021 - 12:15:00 WIB
 Ini 6 Fakta Nakes Gerald yang Hilang saat Penyerangan KKB Papua
Gerald Sokoy bersama Pasukan TPNPB-OPM Kodap Ngalum Kupel. ( Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Puskesmas di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Dalam penyerangan itu sejumlah tenaga kesehatan (nakes) jadi korban.

Gerald Sokoy, salah satu nakes hilang.  Gerald diduga disandera oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang mengklaim sebagai sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Sebelumnya, Gerald Sokoy dinyatakan hilang usai aksi penyerangan KKB pada 13 September 2021 lalu. Kabar penemuan Gerald Sokoy pun menguak sejumlah fakta, berikut daftarnya;
 
1. Diduga disandera

Gerald diduga disandera oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang mengklaim sebagai sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Juru bicara OPM Sebby Sambom mengatakan, nasib tenaga kesehatan, Gerald saat ini berada di tangan Brigadir Jenderal Lamek Taplo dan anak buahnya. Jenderal Lamek Taplo merupakan Pimpinan TPNPB OPM Kodap 15 Ngalum Kupel.

2. Dalam kondisi sehat

Sebby Sambom memastikan kondisi Gerald sehat. TPNPB OPM juga tidak menyandara Gerald.

"Selama dalam tangan Brigjen Lamek Taplo dan anggotanya, manteri Gerald dalam keadaan sehat dan dia tidak disandera," kata Sebby melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: