Ini Daftar Faskes di Bantul yang Siap Layani Vaksinasi Covid-19 Selama Libur Lebaran

Antara ยท Sabtu, 30 April 2022 - 05:26:00 WIB
 Ini Daftar Faskes di Bantul yang Siap Layani Vaksinasi Covid-19 Selama Libur Lebaran
Dinas Kesehatan Bantul tetap melayani vaksinasi Covid-19 selama libur Lebaran. (Foto Ilustrasi : MPI/ erfan erlin)

BANTUL, iNews.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul tetap melayani vaksinasi Covid-19 selama libur Lebaran di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes). Layanan ini bisa diakses oleh masyarakat maupun para pemudik
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Rahardjo mengatakan tempat vaksinasi itu tidak di tempat-tempat posko. 

"Namun kami tetap melakukan jadwal vaksinasi di beberapa lokasi fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) ," kata Agus Budi Rahardjo di Bantul, Jumat (29/4/2022).
 
Beberapa fasyankes yang dilakukan penjadwalan untuk vaksinasi selama libur Lebaran yaitu Puskesmas 2 pada 29 April, kemudian Puskesmas Kasihan 2, Puskesmas Sedayu 2, Puskesmas Bantul 1, RSPAU Hardjolukito, dan RS PKU Muhammadiyah Bantul pada 30 April.
 
Selanjutnya Puskesmas Bantul 1 dijadwalkan pada 4 Mei, serta Puskesmas Kasihan 1, Puskesmas Sedayu 2, RS PKU Muhammadiyah Bantul pada 7 Mei 2022.
 
"Jadi masyarakat pemudik yang belum sempat vaksinasi atau bahkan keluarga yang mau dikunjungi masih bisa melakukan vaksinasi di tempat yang dijadwal pada liburan hari raya Idul Fitri," katanya.
 
Agus juga mengatakan, untuk pelayanan tes swab antigen secara mandiri juga masih ada beberapa fasilitas kesehatan yang memberikan layanan saat cuti bersama, yaitu di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah), RSUD Panembahan Senopati dan poliklinik yang lain.
 
Sementara untuk ketersediaan obat-obatan, vaksin, dan bahan medis habis pakai untuk menunjang pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bantul dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan, termasuk obat obatan emergency.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: