Ini Senjata Andalan Sniper Legendaris TNI Tatang Koswara

Faieq Hidayat ยท Rabu, 24 November 2021 - 10:10:00 WIB
 Ini Senjata Andalan Sniper Legendaris TNI Tatang Koswara
Legenda sniper terbaik Indonesia Peltu (Purn) Tatang Koswara menggunakan Winchseter M-70 sebagai senjata andalannya. (Foto Buku Satu Peluru Satu Musuh Jatuh).

JAKARTA, iNews.id - TNI memiliki penembak jitu atau sniper legendaris Peltu (Purn) Tatang Koswara. Dia  masuk daftar 14 sniper terbaik di dunia dengan mencatatkan rekor menembak musuh sebanyak 41 orang dalam operasi militer Timor-Timur yang kini Timor Leste. 

Penembak jitu andalan TNI itu menggunakan Winchseter M-70. Senapan ini merupakan pabrikan Amerika Serikat. Winchester M-70 menggunakan sistem operasi bolt action sehingga menjelma menjadi senjata sangat mematikan dan efektif serta efisien saat digunakan mengeliminasi target terpilih. 

Winchester M-70 memang didesain guna memuaskan kultur berburu masyarakat AS yang terus meningkat dan juga untuk kepentingan militer saat itu. Winchester M-70 dikembangkan dari pendahulunya Winchester M-54, dan mulai diproduksi perdana pada tahun 1936. Tak pelak, Winchester M-70 langsung mendapat pengakuan dan reputasi di kalangan komunitas pemburu.

Senapan ini memiliki jarak tembak hingga radius 1.000 meter. Magasin Winchester M-70 juga bisa digunakan untuk menembakkan beragam kaliber peluru, sehingga ketika kehabisan peluru, sniper yang bersangkutan bisa meminta peluru senapan laras panjang dari pasukan reguler.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: