Ini Janji Reformasi Birokrasi Kustini Jika Terpilih Jadi Bupati Sleman

Priyo Setyawan ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:13:00 WIB
Ini Janji Reformasi Birokrasi Kustini Jika Terpilih Jadi Bupati Sleman
Calon Bupati (Cabup) Sleman Kustini Sri Purnomo. (Foto : Istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Calon Bupati (Cabup) Sleman Kustini Sri Purnomo berjanji melaksanakan reformasi birokrasi berbasis digital jika dirinya nanti terpilih dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Langkah ini dirasa penting untuk meningkatkan kualitas birokrasi dalam meningkatkan pelayanan kepada publik.

Apalagi reformasi birokrasi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah dua hal yang saling berkaitan. Dengan mereformasi birokrasi yang lebih modern secara otomatis berdampak kepada peningkatan kualitas pelayanan publik yang tanggap, cepat, sigap dan bebas pungli.

Sementara peningkatan kualitas pelayanan publik yang salah satunya bebas pungli, juga akan berdampak para aparatur birokrasi yang bersih. Caranya tentu saja dengan mengoptimalkan teknologi informasi.

“Ketika sistem layanan birokrasi kita sudah bisa diakses secara online dengan Sleman Smart Regency, pelayanan publik yang didapatkan tentu akan meningkat karena sesuai prinsipnya cepat, sigap dan yang paling penting bebas pungli. Aparatur birokrasi kita juga akan bersih, karena semua sudah komputer yang melakukan," kata Kustini, Jumat (30/1/2020).

Editor : Ainun Najib