Israel Langgar Gencatan Senjata, Serang Jalur Gaza lewat Udara

Anton Suhartono ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 08:25:00 WIB
Israel Langgar Gencatan Senjata, Serang Jalur Gaza lewat Udara
Pasukan Israel kembali menyerang Jalur Gaza lewat jalur udara. (Foto : Reuters)

GAZA, iNews.id - Pasukan Israel kembali menyerang Jalur Gaza Kamis malam waktu setempat atau Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Negara zionis itu melancarkan serangan udara di masa gencatan senjata

Kantor berita Anadolu melaporkan, serangan ditujukan ke Beit Lahiya, Gaza bagian utara.

Sejauh ini Kementerian Kesehatan Palestina belum melaporkan adanya korban luka maupun jiwa.

Sementara itu sirine peringatan serangan roket sempat meraung di wilayah Kfar Aza, Israel, dekat perbatasan. Namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan sirine menyala bukan dipicu oleh serangan roket pejuang Palestina, melainkan tembakan senapan mesin dari Gaza yang menyasar jet-jet tempur pasukan Zionis. 

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim serangan itu sebagai respons atas serangan balon api dari wilayah Gaza yang memicu kebakaran lahan di perbatasan.

"Militer Israel melancarkan serangan udara terhadap sasaran Hamas di seluruh Jalur Gaza pada Kamis malam sebagai tanggapan atas pembakaran yang sedang berlangsung," bunyi pernyataan IDF.

Media Palestina melaporkan, serangan udara Israel menargetkan bangunan yang dioperasikan Hamas di Beit Lahiya. 

Serangan lain dilaporkan menghantam gedung pemerintah sipil terdiri dari enam lantai, markas Hamas di Khan Yunis, sebuah lokasi di Gaza City, serta ladang pertanian yang diduga lokasi peluncuran roket.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2