Istri GBPH Prabukusumo Dimakamkan di Hasto Renggo Kotagede

Heru Trijoko ยท Rabu, 09 Desember 2020 - 22:11:00 WIB
Istri GBPH Prabukusumo Dimakamkan di Hasto Renggo Kotagede
Pemakaman almarhum BRAy Prabukusumo menggunakan protokol kesehatan ketat. (Foto : iNews.tv/Heru Trijoko)

YOGYAKARTA, iNews.id- Istri dari Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo dimakamkan di Hasto Renggo Kotagede, Rabu (9/12/2020) dengan protokol kesehatan Covid-19. Almarhum Bendoro Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta pada Selasa (8/12/2020) malam.

Adik ipar Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X tersebut menderita sakit perdarahan aneurysma abdomen dengan penyakit penyerta Covid-19 derajat sedang.

BRAY Roswarini Sri Yuniarsih yang akrab disapa BRAY Prabukusumo tutup usia setelah menjalani perawatan medis sejak 22 November 2020.

Jenazah dimakamkan di pemakamam Keluarga Hasta Renggo, Kotagede, Yogyakarta, Rabu (9/12/2020) siang. Prosesi pemakama dilakukan dengan standar protocol kesehatan COVID-19 dengan dihadiri keluarga dan sejumlah abdi dalem Keraton Yogyakarta.

"Kami mewakii keluarga besar Gusti Prabukusmo dan putra mantu ayah mengucapkan trimakasih warga masyarakat dan media yang mengantarkan ke peristirahatan terakhir ibu Prabukusumo," kata Kerabat GBPH Prabukusumo, Haka Astana.

"Kami mewakili keluarga apabila ada kesalahan mohon dimaafkan dan doakan almarhumah amal ibadah diterima dan dilapangan kuburnya diammpuni sagala kesalahannya," tuturnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2