Jaga Demo Kenaikan BBM di Depan DPRD DIY, Polresta Jogja Siagakan 200 Personel

Antara ยท Rabu, 07 September 2022 - 11:58:00 WIB
 Jaga Demo Kenaikan BBM di Depan DPRD DIY, Polresta Jogja Siagakan 200 Personel
Polresta Yogyakarta menyiagakan 200 personel untuk menjaga jalannya demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD DIY, Kota Yogyakarta, Rabu (7/9/2022). (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id- Sebanyak 200 personel aparat kepolisian disiapkan untuk menjaga jalannya demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPRD DIY Rabu (7/9/2022). Mereka berasal dari petugas gabungan Polresta Yogyakarta dan sejumlah polsek di Kota Yogyakarta.

Hari ini Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) DIY berencana menggelar mimbar bebas dan audiensi bersama DPRD DIY.

"Kami menyiagakan 200 personel di lokasi. Ini merupakan anggota gabungan," kata Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu.

Timbul berharap para peserta aksi dapat menyampaikan aspirasinya secara santun serta tidak merusak fasilitas publik atau aset milik negara yang berada di kawasan Malioboro itu.

"Kita tetap menerima penyampaian aspirasi karena aspirasi itu hak masyarakat. Tetapi aksi agar tetap santun dan tidak merusak fasilitas atau aset-aset negara," ujar Timbul.

Sebelumnya, Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) DIY menyatakan akan menggelar mimbar bebas dan audiensi bersama DPRD DIY pada Rabu, pukul 10.00 WIB.

Dalam poster pemberitahuan aksi demonstrasi yang beredar, Aksi MPBI dimulai dari Tugu Pal Putih dan selanjutnya menuju Gedung DPRD DIY.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: