Jaga Suasana Aman dan Kondusif, Forkompinda Bantul Kunjungi Dua Paslon Bupati-Wabup

Kuntadi ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 15:30:00 WIB
Jaga Suasana Aman dan Kondusif, Forkompinda Bantul Kunjungi Dua Paslon Bupati-Wabup
Forkompinda Bantul mengunjungi paslon bupati dan wabup untuk menjaga suasana aman damai dan kondusif. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Tujuh hari menjelang pelaksaaan Pemilihan kepala daerah (pilkada), Forum Koordinasi Kabupaten (Forkompinda) Bantul bersama dengan KPU dan Bawaslu melakukan kunjungan ke rumah pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati. Ini merupakan upaya menjaga kondusivitas masyarakat agar tidak pecah karena berbeda pilihan pada pilkada Bantul yang digelar 9 Desember 2020 nanti.

Kunjungan pertama dilakukan di kediaman calon bupati nomor urut 01 Abdul Halim Muslih di Singosaren, Imogiri. Ditempat ini cawabup Joko Purnomo juga ikut menyambut kedatangan rombongan. Dari sana rombongan mengunjungi kediaman cabup nomor 02 Suharsono di Bangunharjo, Imogiri. Cawabup Totok Sudarto juga ikut menerima kunjungan ini. 

“Tujuh hari menjelang pilkada, kami ajak kedua paslon untuk menjaga kondusivitas Bantul menjelang pemungutan suara,” kata Budi Wibowo, Kamis (3/12/2020). 

Selain menjaga suaana aman, Budi juga meminta kedua paslon untuk ikut melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sampai di kader dan pendukung paslon. Hal ini dirasa penting untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

Tujuh hari ini dirasakan sangat viral, karena masih ada masa kampanye, masa tenang dan pelaksanaan pemungutan suara. Kedua calon bupati juga akan kembali duduk dalam jabatan yang ditinggalkan selama masa kampanye. Suharsono akan menjadi bupati aktif begitu juga dengan Abdul Halim menjadi wakil bupati sampai masa jabatan berakhir.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2