Jalan Jogja-Wonosari Sudah Dibuka Dua Arah, tapi Sistem Buka Tutup Bisa Dilakukan Lagi karena...

erfan erlin ยท Rabu, 30 November 2022 - 13:09:00 WIB
 Jalan Jogja-Wonosari Sudah Dibuka Dua Arah, tapi Sistem Buka Tutup Bisa Dilakukan Lagi karena...
Jalan Jogja Wonosari KM 17 Dusun Plesetan, Srimulyo, Piyuangan, Bantul sudah dibuka dua arah. (Foto : MPI/erfen erlin)

BANTUL, iNews.id-Perbaikan longsor di Jalan Jogja Wonosari KM 17 Dusun Plesetan, Srimulyo, Piyuangan, Bantul sudah selesai. Rabu (30/11/2022) pagi, barikade dengan menggunakan waterbarrier sudah dipindah, jalan itu kembali dibuka dua arah. 

Kendaraan yang melintas baik dari arah Yogyakarta ataupun dari Wonosari sudah bisa melintas tanpa harus mengantri terlebih dahulu. Namun demikian, petugas mengimbau agar pengguna jalan untuk berhati-hati. Petugas juga menyebut sistem buka tutup jalan bisa diberlakukan kembali mengingat tak jauh dari lokasi itu juga terjadi longsor meski skalanya kecil. 

Kapolsek Piyungan, Kompol Suharyanto mengatakan Rabu pagi barrier untuk buka tutup ruas jalan tersebut sudah dipindah. Sehingga kendaraan dua arah dapat melintas dengan leluasa meskipun dengan kecepatan rendah. "Memang sudah dua arah. Tetapi tetap kita kontrol," kata dia, Rabu (30/11/2022).

Dia menambahkan proses rehabilitasi longsoran di dekat Bukit Bintang yang sempat merusak separuh badan jalan sudah selesai dikerjakan. Namun kondisinya belum 100 persen selesai karena para pekerja masih melakukan finishing.

Proses pengaspalan sendiri sudah dilakukan dan selesai Rabu (30/11/2022) pukul 01.00 dini hari tadi. Mungkin karena aspal sudah dianggap layak dilalui maka dua arah jalan tersebut sudah diperkenankan untuk dilalui. "Tetapi tetap kami pantau. Jika memang ada yang membahayakan maka akan kita evaluasi," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: