Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Kesehatan Bupati Sleman Sri Purnomo Dipantau Tim Dokter

Antara · Senin, 25 Januari 2021 - 12:00:00 WIB
Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Kesehatan Bupati Sleman Sri Purnomo Dipantau Tim Dokter
Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan olahraga ringan selama menjalani isolasi mandiri. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Kondisi kesehatan Bupati Sleman Sri Purnomo terus dipantau oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman. Selama menjalani isolasi mandiri, Sri Purnomo mengisi waktu dengan berolahraga dan beraktivitas di seputaran rumah dinas. 

“Selama menjalani isolasi mandiri, Bupati Sleman terus dipantau perkembangannya oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman dan tim,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Senin (25/1/2021).

Isolasi mandiri akan dilaksanakan selama 14 hari. Setelah dirasa cukup, penanganan akan diserahkan kepada tim. Apakah akan dilakukan swab evaluasi atau sudah dinyatakan sehat.

“Apakah mau swab evaluasi atau tidak nanti kami komunikasikan dulu ke dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) Bupati Sleman dari RSUD Sleman," katanya.

Selama menjalani isolasi, Bupati Sleman Sri Purnomo kerap melakukan aktivitas biasa di sekitar rumah dinas. Bahkan aktivitasnya juga dibagikan kepada masyarakat luas melalui media sosial. Mulai dari berolahraga hingga mengurusi ikan dan tanaman. 

"Pagi hari saya rutin setelah shalat subuh melakukan aktivitas olah raga gerak jalan dan senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun. Bedanya kali ini saya harus sendiri di rumah dinas karena positif Covid-19," kata Sri Purnomo.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2