Jasad Pemancing Ditemukan Mengambang di Pantai Wedi Ombo Gunungkidul

Kismaya Wibowo ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:35:00 WIB
Jasad Pemancing Ditemukan Mengambang di Pantai Wedi Ombo Gunungkidul
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Wedi Ombo, Gunungkidul. (Foto: doc Basarnas)

GUNUNGKIDUL,iNews.id – Jasad Subardi, korban tenggelam di Pantai Wedi Ombo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, pada Rabu (12/8/2020) ditemukan mengambang di depan tebing Karang Momang, atau sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tenggelam pagi tadi. Selanjutnya, korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Sekitar pukul 07.10 WIB pagi tadi, tim SAR telah menemukan jasad korban dan mengevakuasi,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Jumat (14/8/2020).

Dengan penemuan ini, maka operasi pencarian korban tenggelam ditutup pada hari ketiga. Sebelumnya tim SAR telah melakukan pencarian selama dua hari dengan melakukan penyisiran, baik dengan jalur darat maupun menggunakan perahu jukung. Namun upaya pencarian ini tidak membuahkan hasil.

“Padah hari kedua kemarin, kita terjunkan empat SRU (SAR Rescue Unit) untuk melakukan penyisiran tetapi sampai petang hasilnya nihil,” katanya.

Setelah jasad korban berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke rumah sakit untuk proses pemeriksaan medis. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Korban Subardi (30) merupakan warga Nglipar Lor, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Awalnya korban datang bersama anak dan istrinya dan memancing di sisi timur Pantai Wedi Ombo pada Rabu (12/8/2020).

Saat kejadian posisi korban membelakangi laut, sehingga ketika ada gelombang besar dia tidak mengetahuinya. Akibatnya, tubuh korban terseret ke tengah laut dan tenggelam. Oleh istrinya kejadian ini dilaporkan ke posko Tim SAR dan dilakukan pencarian.


Editor : Kuntadi Kuntadi