Jelang HUT ke-76, Anggota TNI Ziarah Ke Makam Panglima BesarJenderal Soedirman

Priyo Setyawan ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 19:21:00 WIB
Jelang HUT ke-76, Anggota TNI Ziarah Ke Makam Panglima BesarJenderal Soedirman
Sejumlah personil TNI di DIY melakukan ziarah ke makam Jendral Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta. (Foto: doc Korem 072/Pamungkas)

YOGYAKARTA, iNews.id - Menjelang peringatan HUT ke-76, jajaran TNI di DIY melakukan ziarah nasional ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Senin (4/10/2021). Ziarah dipimpin Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso. 
 
Kegiatan diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Secara simbolis meletakkan karangan bunga dilanjutkan kegiatan doa bersama dan tabur bunga ke makam Jendral Soedirman dan makam pejuang lain yang dimakamkan di kompoleks TMP Kusumanegara. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya,  Komandan Korem (Danrem) 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto,  Waka Polda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Danlanud Adisucipto  Marsma TNI M Yani Amirullah, Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur, Palakhar Lanal Yogyakarta Letkol Laut Agus Slamet serta  putra pangsar Jenderal Soedirman, Teguh Soedirman.

Danrem  072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto mengatakan, kegiatan ziarah nasional ini menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI. Selain itu juga sebagai bentuk rasa penghormatan dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur. Apalagi berdirinya NKRI tidak terlepas dari pengorbanan para pahlawan.

“Kami berharap para prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para pahlawan dan selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tetap tegaknya NKRI,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: