Jet Tempurnya Bisa Bawa Senjata Nuklir, Belarusia Ingatkan Barat Tak Cari Gara-Gara

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:28:00 WIB
Jet Tempurnya Bisa Bawa Senjata Nuklir, Belarusia Ingatkan Barat Tak Cari Gara-Gara
Deretan pesawat Su-24 milik Rusia. Belarusia menyebut jet tempur Su-24 miliknya telah dimodifikasi untuk membawa senjata nuklir. (Foto : Ap)

MINSK, iNews.id –  Belarusia memperingatkan negara-negara Barat untuk mencari gara-gara dengannya. Saat ini sejumlah pesawat tempur Su-24 milik Angkatan Udara Belarusia telah dimodifikasi sehingga mampu membawa senjata nuklir.

Sekutu Rusia itu memastikan, angkatan bersenjata mereka akan segera bereaksi jika Barat coba-coba bikin masalah dengan Minsk.

“Mereka (Barat) harus memahami bahwa jika mereka memilih eskalasi (berkonflik), tidak ada helikopter atau pesawat yang akan menyelamatkan mereka,” kata Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, seperti dikutip kantor berita Belta, Jumat (26/8/2022).

Alexander Lukashenko dilaporkan telah menyetujui langkah untuk memodernisasi sejumlah pesawat tempur milik angkatan bersenjata negaranya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. “Semuanya sudah siap (untuk membawa senjata nuklir),” ujar Lukashenko.

Belarusia tidak memiliki senjata nuklir sendiri. Sementara Lukashenko tidak menjelaskan secara perinci tentang bagaimana transfer senjata itu dari Moskow ke Minsk.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: