Kabar Baik, Zona Hijau Covid-19 di Bantul Jadi 4 Kecamatan

Antara ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 08:41:00 WIB
 Kabar Baik, Zona Hijau Covid-19 di Bantul Jadi 4 Kecamatan
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengecek kesiapan wisata hutan Pinus Sari Mangunan Dlingo untuk uji coba pembukaan destinasi. Kecamatan zona hijau atau nol kasus Covid-19 di Bantul ada empat wilayah. (Foto : Antara)

BANTUL, iNews.id - Kasus Covid-19 di Bantul terus menurun. Kecamatan dengan status zona hijau atau nol kasus aktif Covid-19 di Bantul pun juga bertambah.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul Senin (25/10/2021) zona hijau itu adalah Piyungan, Pandak, dan Srandakan, kemudian terbaru Kecamatan Sanden setelah tiga pasien yang sebelumnya isolasi telah dinyatakan sembuh. Total ada empat kecamatan di Bantul yang masuk zona hijau dari total 17 kecamatan.

Adapun kasus Covid-19 di Bantul yang dinyatakan sembuh hari ini berjumlah 13 orang dari Sanden, Bambanglipuro, Pajangan, masing-masing tiga orang, kemudian dari Banguntapan dua orang, Kasihan dua orang, sehingga total angka kesembuhan menjadi 55.282 orang.

Kasus konfirmasi Covid-19 bertambah satu orang dari Kecamatan Bantul, sehingga total kasus positif di Bantul secara kumulatif sejak awal pandemi hingga Senin ini menjadi 56.927 orang.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan kasus, sehingga jumlah total tetap 1.566 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi maupun karantina di selter dan rumah sakit wilayah Bantul tinggal 79 orang, yang tersebar di 13 kecamatan dengan rinciannya Banguntapan 16 orang, Sedayu 16 orang, Kasihan 12 orang, Sewon 11 orang, Kretek lima orang, Bantul empat orang, Dlingo empat orang, Jetis tiga orang, Imogiri tiga orang, Pajangan dua orang, serta Pleret, Bambanglipuro, Pundong, masing-masing satu orang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: