Kabur Usai Tabrak Lansia, Warga Jogja Ditangkap Polisi Bawa Celurit

Trisna Purwoko ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 21:26:00 WIB
Kabur Usai Tabrak Lansia, Warga Jogja Ditangkap Polisi Bawa Celurit
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti yang hendak dipakai untuk tawuran. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Satreskrim Polres Bantul menangkap RN alias Kenyot (24) warga Mantrijeron, Yogyakarta dalam perkara kepemilikan senjata tajam. RN ditangkap setelah terlibat dalam kecelakaan tabrak lari di Jalan Parangtritis. 

“Kami amankan satu pelaku dengan RN, sedang temannya ATU masih DPO,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi, Jumat (1/10/2021). 

Penangkapan ini berawal dari kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Parangtritis pada 13 Septemberlalu. Pelaku saat itu mengendarai Honda Vario dengan Nopol AB 6291 DH berboncengan. Sampai di SPBU Jalan Parangtritis, motor yang dikendarai bersenggolan dengan sepeda motor lain hingga terjatuh.

Saat itu ada seorang saksi yang menolong bapak tua yang terjatuh dari motornya. Namun kedua pelaku justru kabur dengan sepeda motornya dan dikejar oleh saksi. Sampai di pertigaan Soka wilayah Pundong, tersangka RN dan ATU mengeluarkan senjata tajam jenis celurit yang diacung-acungkan untuk menakut-nakuti saksi.

Tidak ingin mengambil risiko, saksi melambatkan sepeda motornya untuk membuntuti pelaku. Sampai di Nambangan, Pundong saksi minta tolong kepada warga yang sedang menongkrong unruk membantu mengejar ke pelaku. 
 
“Saat mengejar saksi sempat dilempar helm oleh pelaku,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: