Kadin Kulonprogo Bagikan 250 Paket Sembako untuk Ringankan Beban Pedagang Alun-alun Wates

Budi Utomo · Selasa, 07 September 2021 - 18:36:00 WIB
Kadin Kulonprogo Bagikan 250 Paket Sembako untuk Ringankan Beban Pedagang Alun-alun Wates
Ketua Kadin Kulonprogo Kuswadi serahkan bantuan kepada pedagang Alun-alun Wates. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kulonprogo salurkan bantuan sembako kepada para pedagang yang ada di seputaran Alun-alun Wates. Para pedagang ini tidak bisa berjualan selama  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena Alun-alun ditutup. 

“Kami menghargai kebijakan PPKM ini, tetapi kami juga memikirkan nasib pedagang kecil,” kata Wakil Ketua Kadin DIY Robby Kusumaharta, saat menyerahkan bantuan di Kantor Kadin Kulonprogo, Selasa (7/9/2021). 

Robby mengatakan, PPKM menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Kebijakan ini telah berdampak terhadap sektor ekonomi, karena adanya pembatasan akses di masyarakat. Namun dengan kasus yang turun diharapkan sektor ekonomi bisa kembali pulih. 
 
Ketua Kadin Kulonprogo Kuswadi mengatakan, total bantuan yang dibagikan ada 250 paket. Bantuan sengaja menyasar pedagang di seputar Alun-alun Wates karena selama PPKM mereka tidak bisa berjualan. Praktis kondisi ekonomi para pedagang ini juga terpengaruh. 
 
“Para pedagang kondisi ekonominya sudah limbung, karena Alun-alun Wates ditutup usaha mereka juga mati,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: