Kaisar Jepang Berikan Bintang Tanda Jasa ke Gubernur DIY Sri Sultan HB X

Antara ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 23:15:00 WIB
 Kaisar Jepang Berikan Bintang Tanda Jasa ke Gubernur DIY Sri Sultan HB X
Gubernur DIY Sri Sultan HB X menerima penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang Naruhito di Rumah Dinas Duta Besar Jepang, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) malam. (Foto : Antara/HO/Pemda DIY)

Dari kerja sama tersebut, menurut dia, telah lahir berbagai implementasi dan inovasi terutama bidang seni budaya, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, pariwisata, dan industri.

Sebagai tindak lanjut, kata dia, pada 2020 sedianya akan diselenggarakan peringatan 35 tahun kerja sama DIY-Kyoto di Yogyakarta dan Kyoto, diagendakan pula kegiatan Sakura Science, pengiriman pelajar Yogyakarta ke Kyoto.

Namun, semua kegiatan tersebut tertunda karena pandemi COVID-19.

Selain dengan Kyoto, lanjut Sultan, Pemda DIY juga menjalin kerja sama dengan Prefektur Yamanashi sejak 2016 dan banyak menghasilkan kegiatan pada sektor pertanian.

Sultan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Japan International Cooperation Agency (JICA) atas bantuan pengkajian awal kawasan aerotropolis Bandara Internasional Yogyakarta.

Termasuk peran serta Japan Council of Local Authorities for International Relations (J-CLAIR) yang telah memfasilitasi komunikasi antara Pemda DIY dan para pemangku kepentingan terkait di Jepang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: