Kakek di Kulonprogo Tewas di Tengah Sawah Karena Tersengat Listrik

Kuntadi ยท Senin, 01 Februari 2021 - 20:35:00 WIB
Kakek di Kulonprogo Tewas di Tengah Sawah Karena Tersengat Listrik
Petugas Polsek Lendah memasang police line saat melakukan olah TKP persawahan. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang warga Pereng, Ngentakrejo, Lendah, Kulonprogo, Pawiro Wiyadi (80) ditemukan tewas di tengah lahan persawahan tidak jauh dari rumahnya. Diduga korban tewas akibat tersengat listrik dari aliran listrik di rumahnya yang putus dan jatuh di air. 

“Kabarnya dia mau merumput, tetapi malah ditemukan meninggal tergeletak di sawah,” kata Kepala Desa Ngentakrejo, Sumardi, Senin (1/2/2021).

Sebelum kejadian saksi Parinem yang merupakan menantu korban melihat korban mengangkat jemuran jagung yang ada di tepi jalan. Saat itu saksi tidak begitu memedulikan karena jaraknya lumayan jauh. Tidak berselang lama, ada sejumlah warga berkerumun di sawah dan menemukan korban dalam kondisi tewas.  

Saat itu warga menemukan adanya aliran listrik yang putus. Ujung kabel menjuntai dan masuk ke sawah milik korban yang penuh dengan air. Diduga korban masuk ke sawah dan tersengat listrik yang merembet melalui air.

Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin mengatakan, begitu mendapat laporan anggotanya langsung ke TKP. Saat itu korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan bersama dengan petugas dari Puskesmas Lendah.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2