Kakorlantas Cek Langsung Penyekatan Perbatasan Jateng-DIY

Didik Dono Hartono, Angga Rosa ยท Jumat, 10 September 2021 - 21:26:00 WIB
 Kakorlantas Cek Langsung Penyekatan Perbatasan Jateng-DIY
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di perbatasan Magelang - Sleman, Jumat (10/9/2021). Foto/IST

MAGELANG, iNews.idKakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono meninjau penyekatan Jawa Tengah –DIY di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jumat (10/9/2021). Kegiatan ini juga dalam rangka untuk melihat langsung petugas di lapangan.

Dalam kesempatan itu Irjen Setiono juga meninjau vaksinasi keliling serta membagikan masker, helm kepada pengendara motor serta paket sembako ke tukang ojek online dan masyarakat.

"Ini dalam rangka untuk melihat apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres pada masa PPKM level 3, salah satunya adalah Polres Magelang," kata Irjen Setiono.

Dia mengatakan, perbatasan Magelang dan Sleman merupakan akses menuju tempat pariwisata. Polres Magelang tiap Jumat melakukan pembatasan pengetatan yang dilakukan di lima titik.

Menurutnya, di setiap titik penyekatan dilakukan random test, dan PCR antigen kepada masing-masing pengguna jalan. Dan di titik ini dilakukan vaksinasi kepada 250 orang pelaku wisata dan ojek online serta masyarakat sekitar.

“Ini langkah bagus. Apa yang dilakukan Polres Magelang tentang pembatasan mobilitas. Semoga Magelang yang saat ini level 3 segera turun menjadi level 2. Dan kesadaran masyarakat tadi sudah bagus saya lihat memedomani protokol kesehatan. Yang terpenting adalah pakai masker,” ujarnya.

Saat di singgung terkait pengetatan pembatasan di seluruh wilayah lintasan yang ada di Indonesia, Istiono menegaskan semua di perlintasan masih dilakukan pengaturan pembatasan.

“Iya di semua perlitasan masih dilakukan pengaturan pembatasan, tujuanya agar pengendalian mobilitas ini bisa diatur. Mana yang tertib pakai masker dan mana yang harus di random supaya control ini bisa sebagai koreksi buat masyarakat semua agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Istiono.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: