Kantin Sekolah di Bantul Belum Boleh Buka

Antara ยท Senin, 30 Mei 2022 - 20:08:00 WIB
 Kantin Sekolah di Bantul Belum Boleh Buka
Pemkab Bantul belum mengizinkan kantin di setiap sekolah untuk buka selama PTM terbatas 100 persen. (Foto Ilustrasi : Antara)

BANTUL, iNews.id - Pemkab Bantul belum mengizinkan kantin di setiap sekolah untuk buka selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen. Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul Isdarmoko menegaskan saat ini masih menerapkan PTM terbatas 100 persen. 

"Kalau untuk kantin sekolah selama ini masih belum, jadi kita masih PTM terbatas 100 persen, ketika PTM terbatas ini, pertama yang jelas kantin belum boleh buka," katanya di Bantul, Senin (30/5/2022).

Isdarmoko mengatakan, seluruh sekolah di Bantul memang telah menerapkan PTM 100 persen atau semua siswa boleh masuk seiring melandainya kasus Covid-19, namun masih terbatas. Dalam arti masih ada pembatasan aktivitas siswa di luar kegiatan belajar mengajar, diantaranya kantin.

"Kemudian yang kedua, selama PTM itu kita masih harus melakukan protokol kesehatan ketat, dan yang ketiga kegiatan-kegiatan yang banyak kontak fisik itu masih dibatasi," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: