Kasus Covid-19 di Bantul Melandai, Selter Isolasi Mulai Kosong

Antara ยท Jumat, 24 September 2021 - 09:11:00 WIB
 Kasus Covid-19 di Bantul Melandai, Selter Isolasi Mulai Kosong
Selter Covid-19 di gedung SKB Sewon, Bantul. Kasus Covid-19 di Bantul makin melandai, selter isolasi mulai kosong. (Foto : Ist)

BANTUL, iNews.id - Kasus positif Covid di Bantul terus melandai. Sejumlah selter isolasi juga sudah mulai kosong.

berdasarkan data Kamis (23/9/2021) kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bantul dalam sehari bertambah 18 orang, sementara pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh berjumlah 43 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul dengan perkembangan kasus dalam 24 jam itu, maka total kasus positif di Bantul secara kumulatif menjadi 56.491 orang, dengan angka kesembuhan berjumlah 54.492 orang.

Kemudian untuk kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan kasus pada Kamis, sehingga jumlah kasus kematian akibat virus corona di Bantul masih tercatat 1.539 orang.

Dengan demikian, jumlah kasus aktif Covid-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi ataupun perawatan di rumah sakit wilayah Bantul per hari Kamis tinggal 460 orang.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Bantul telah mengalami penurunan dan melandai. Ini ditandai dengan mulai kosongnya selter-selter isolasi serta ruang perawatan pasien positif di rumah sakit.

"Namun saya tetap berpesan bahwa pandemi Covid-19 ini belum usai, sehingga kita harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, jangan sampai abai dan lengah terhadap protokol kesehatan," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: