Kasus Covid-19 di Jogja Naik Tipis, Wawali Minta Masyarakat Waspada

Antara ยท Jumat, 05 November 2021 - 20:45:00 WIB
Kasus Covid-19 di Jogja Naik Tipis, Wawali Minta Masyarakat Waspada
Tes PCR (Foto: med-technews)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kasus Covid-19 di Kota yogyakarta pada awal November ini merangkak naik, meski kasusnya masih bisa dikendalikan. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta minta masyarakat waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

“Awal November ini, dari sisi pertumbuhan kasus memang ada sedikit kenaikan dibanding September dan Oktober yang grafiknya cenderung turun,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Jumat (5/11/2021). 

Memasuki awal November ini, penambahan kasus harian menyentuh angka lima. Sedangkan pasien sembuh atau yang selesai menjalani isolasi di bawahnya sedikit. Padahal sebelumnya pada bulan September hingga Oktober penambahan kasus baru di bawah jumlah pasien sembuh. Penambahan kasus harian juga masih di bawah lima. 

“Lima hari ini ada penambahan 43 kasus, sehingga yang menjalani isolasi dan perawatan menjadi 55 pasien,” katanya.

Penambahan kasus ini juga berdampak terhadap penambahan satu kalurahan naik ke zona oranye. Sebelumnya semuanya sudah di zona hijau dan kuning. Meksi begitu jumlah zona hijau juga bertambah dari 14 kalurahan menjadi 22. Sedangkan yang zona kuning juga ada 22 kalurahan.  

“Dari tingkat posko mikro dari kasus aktif di 17 RT sekarang naik menjadi 19 RT,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: