Kasus Covid-19 Melonjak, Objek Wisata Sleman Tetap Terima Kunjungan

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 21 November 2020 - 19:16:00 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, Objek Wisata Sleman Tetap Terima Kunjungan
Objek wisata Grojogan Watu Purba di Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman. (Foto : iNews.id /priyo setyawan)

SLEMAN, iNews.id - Pemkab Sleman tetap akan menerima kunjungan wisatawan saat libur panjang akhir tahun meskipun saat ini kasus Covid-19 di Sleman masih terus terjadi. Bahkan saat ini Sleman kembali masuk zona merah Covid-19.

Bupati Sleman Sri Punomo mengatakan memamg untuk kasus Covid-19 masih terus terjadi, namun untuk pasien Covid-19 yang sembuh juga terus bertambah.

Menurut Sri Purnomo antara kasus baru dengan yang sembuh jumlahnya seimbang. Sehingga tingkat kesembuhan di Sleman masih di atas 80%. Karena itu untuk libur panjang tetap menerima kunjungan wisatawan. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Libur panjang sudah meminta Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan kapenewonan, BUMDes dan penyelanggara wisata. Diharapkan dengan koordinasi akan membawa barokah dan keselamatan bukan petaka dan bencana,” kata Sri Purnomo usai meresmikan objek wisata Grojogan Watu Purba, di Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Sri Purnomo peresmian objek wisata Grojogan Watu Purba ini juga sebagai promosi, jika objek wisata di Sleman aman dikunjungi dan tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Di mana semua pengunjung harus memaki masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dicek suhunya dan jaga jarak tidak berkerumun.

“Ini bagian dari promosi. Mudah-mudahan Sleman bisa dibanjiri wisatawan namuntidak terjadi transmisi lokal kaitannya dengan pariwisata,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib