Kawasan Babarsari Sleman Kembali Memanas, 6 Motor dan Balai Pertemuan Dibakar

erfan erlin ยท Senin, 04 Juli 2022 - 16:38:00 WIB
Kawasan Babarsari Sleman Kembali Memanas, 6 Motor dan Balai Pertemuan Dibakar
Balai pertemuan yang terbakar akibat kerusuhan di Babarsari, Seturan, Sleman Senin (4/7/2022) (Foto: MPI/erfan Erlin)

SLEMAN, iNews.id - Keributan di kawasan Babarsari Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman berlanjut, Senin (4/7/2022). Keributan yang dipicu kesalahpahaman di tempat hiburan pada Sabtu (2/7/2022) dini hari ini, kembali pecah. 

Setidaknya ada enam unit motor rusak dan sebuah bangunan terbakar. Kerusuhan ini menjadi trending di twitter dan warganet banyak yang menyebut Babarsari sebagai Gotham City.

Komandan Regu 4 Tim UPT Pemadam Kebakaran Sleman Bayu Ibrahim mengatakan, Senin (4/7/2022) pagi pihaknya diminta untuk stand by di beberapa titik di kawasan Babarsari. Mereka kemudian stand by untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Ternyata benar, ada kerusuhan. Dan beberapa unit motor serta bangunan terbakar," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Karena sudah diminta untuk siaga, maka dengan sigap pihaknya langsung mendatangi lokasi kebakaran tersebut. Dalam waktu 30 menit mereka bisa menguasai api yang sempat membakar 6 sepeda motor dan sebuah bangunan.

Penanganan dilakukan oleh empat unit armada pemadam kebakaran, satu dari UGM, dua armada dari Damkar Sleman dan satu unit dari Damkar Kota Jogja.

"Api cepat kami kuasai, sehingga tidak menjalar ke tempat lain," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: