Kawasan Panggang Butuh Investor Wisata

Antara ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 08:52:00 WIB
 Kawasan Panggang Butuh Investor Wisata
Suasana HeHa Ocean View di Gunungkidul. (Foto : Ist)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Pemkab Gunungkidul mengharapkan masuknya investasi bidang pariwisata.  Ini untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan Panggang dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukomono mengatakan saat ini, di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang yang berbatasan dengan Kabupaten Bantul mulai tumbuh investasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berpeluang membuka lowongan pekerjaan.

"Investasi sektor pariwisata sangat dibutuhkan karena anggaran pemkab sangat terbatas. Sehingga investasi sektor pariwisata menjadi daya ungkit tersendiri bagi pengembangan sektor pariwisata di Gunungkidul yang dampaknya sangat luas, baik dalam pertumbuhan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi wisata, pertumbuhan ekonomi hingga mengurangi pengangguran," kata Harry di Gunungkidul, Rabu (24/2/2021). 

Dia mengatakan dampak yang sangat jelas dengan masuknya investasi di Panggang, yakni tingkat kunjungan wisatawan yang masuk melalui Pos Retribusi Pantai Gesing juga mengalami peningkatan. Selama Februari ini terdapat peningkatan jumlah kunjungan yang melalui Pos Retribusi Pantai Gesing. Yang semula Januari kunjungan sekitar 15.070 orang, mulai 1 Februari sampai 21 Februari kunjungan meningkat menjadi 19.349 orang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2