Kecelakaan di Fly Over Lempuyangan Yogyakarta, Pengendara Motor Tewas

Kuntadi ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 14:00 WIB
 Kecelakaan di Fly Over Lempuyangan Yogyakarta, Pengendara Motor Tewas
Kecelakaan lalulintasb di Fly Over Lempuyangan Yogyakarta. Foto : dok/Satlantas Polresta Yogyakarta

YOGYAKARTA, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di atas Jembatan Layang (fly over) Lempuyangan Yogyakarta, Rabu (1/7/2020) pagi. Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah bertabrakan dengan mobil pengisi uang di ATM.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori, mengatakan kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Revo dengan Nopol AB 2515 KS dengan mobil Isuzu Panther B 1997 SKU. Pengemudi sepeda motor, Suhendro (69) warga Purbonegaran, Gondokusuman meninggal dunia.

Sedangkan pemboncengnya Sri Eri Kristiani (63) mengalami luka ringan dan dirawat di RS Bethesda Yogyakarta. Sementara pengemudi mobil Eko Santoso warga Purworejo, tidak mengalami luka.

“Korban meninggal di lokasi kecelakaan,” kata Imam.

Kecelakaan ini terjadi karena korban kurang hati-hati. Korban melaju dari arah selatan dan ketika di pertengahan tanjakan mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju mobil Isuzu Panther. Karena jarak dekat, korban tidak bisa menghindari sehingga terjadi kecelakaan.

“Motornya ini terlalu ke kanan dan melebih as jalan,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, jalur fly ovber sempat ditutup beberapa saat. Arus kendaraan dari kedua arah dialihkan melalui jalur dibawah.

“Tadi terdengar ada benturan dan lari. Salah satu korban tidak sadarkan diri,” kata Aditama salah seorang saksi.


Editor : Kuntadi Kuntadi