Kejar Pengedar sampai Lampung, Polres Sleman Amankan Sabu Seberat 10 Kilogram Asal Malaysia

erfan erlin ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 14:00:00 WIB
Kejar Pengedar sampai Lampung, Polres Sleman Amankan Sabu Seberat 10 Kilogram Asal Malaysia
Barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 10Kg yang dikemas dalam kemasan per 1 Kg, hasil ungkap Polres Sleman bekerja sama dengan Polda Lampung, ditampilkan Kamis (28/7/2022). (Foto: MPI/erfan Erlin)

SLEMAN, iNews.id - Dua kurir narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman di Lampung. Dari kedua pelaku polisi menyita sabu-sabu seberat 10 kilogram. 

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Irwan menyebutkan, kedua tersangka tersebut masing-masing adalah DJP (26) warga Lampung Selatan dan EK (24) warga Kalimantan Tengah. Penangkapan keduanya diawali dari pengembangan sejumlah kasus narkotika di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Setelah didalami ternyata hingga Provinsi Lampung. Dan penangkapan tersangka dilakukan dengan bantuan Polda Lampung," kata dia, Kamis (28/7/2022).

Kedua kurir ini ditangkap di kawasan Jalan Lintas Timur, Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung pada Kamis (21/7/2022), pukul 08.00 WIB. Tersangka ditangkap di depan Mapolsek Simpang Pematang saat akan bertransaksi. 

Polisi pertama kali mengamankan tersangka DJP, yang berangkat dari Pekanbaru menggunakan bus untuk diserahkan kepada tersangka kedua. Dari tersangka pertama kemudian berkembang ke tersangka kedua. 

Tersangka kedua, EK mengaku akan memecah barang tersebut dalam bentuk paketan lebih kecil di Lampung. Rencananya paketan kecol ini akan diedarkan ke Pulau Jawa.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: