Kejar Target PAD Rp27 Miliar, Dinas Pariwisata Gunungkidul Genjot Promosi Wisata

Antara ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:49:00 WIB
Kejar Target PAD Rp27 Miliar, Dinas Pariwisata Gunungkidul Genjot Promosi Wisata
Pantai Indrayanti (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dinas Pariwisata Gunungkidul melakukan promosi wisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini terus dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditarget Rp27 miliar bisa terealisasi. 

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhammad Arif Aldian mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan saat ini cukup stabil. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidaknya banyak berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang datang. 
 
“Kami terus menggencarkan promosi wisata melalui media sosial, agar kunjungan wisatawan tetap tinggi,” katanya, Rabu (5/10/2022). 

Menurut dia, kunjungan wisatawan yang datang pada bulan Oktober masih tinggi. Saat akhir pekan masih menyentuh angka 10.000 orang. Pada bulan Oktober ini ditargetkan bisa meningkat, karena wisatawan mulai terbiasa dengan kenaikan BBM. 

“Saat akhir pekan masih di atas 10.000 orang,” ujarnya. 

Arif berharap pengurus baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Gunungkidul dapat membantu menggenjot angka kunjungan wisata. Salah satunya dengan gencar melakukan promosi dan branding wisata Gunungkidul ke publik.

"Nanti, mereka akan melakukan kajian dalam rangka promosi wisata di Gunungkidul," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: