Kejati DIY Bagikan Sembako bagi Anak Autis dan Lansia di Kulonprogo

Kuntadi · Senin, 13 September 2021 - 20:42:00 WIB
Kejati DIY Bagikan Sembako bagi Anak Autis dan Lansia di Kulonprogo
plt Kejati DIY Salurkan bantuan bagi lansia di Panti lansia Santa Monika Boro, Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Kejaksaan Tinggi DIY bersama Kejaksaan Negeri Kulonprogo menyalurkan bantuan sosial ke panti anak autis dan panti lansia yang ada di Kabupaten Kulonprogo. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban pengelola yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diberikan di Panti Anak Autis Bakti Asih di Nanggulan dan Panti Lansia Santa Monika di Boro, Kalibawang,. Secara simbolis bantuan diserahkan Plt Kejati DIY Tanti A Manurung didampingi Kejari Kulonprogo Kristanti Yuni Purnawanti, Senin (13/9/2021). 

“Ini adalah rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa yang sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan sembako di beberapa panti asuhan di Yogyakarta, Gunungkidul dan Sleman,” kata Tanti A Manurung di sela-sela penyerahan bantuan di Panti Autis, Senin (13/9/2021). 

Bantuan yang diserahkan berupa sembako berupa beras, minyak, telur, gula dan kebutuhan harian lainnya. Selain itu juga dibagikan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer hingga pampers untuk penghuni panti.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk sedikit berbagi meringankan masyarakat yang membutuhkan,” katanya. 

Bantuan ini sengaja menyasar panti karena banyak panti yang ikut terdampak Covid-19. Banyak donatur yang selama ini memberikan bantuan mengurangi donasinya. Padahal keberlangsungan panti ini sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur agar bisa bertahan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: