Kejurda Road Race Piala Sri Sultan HB X Akomodir Semua Kelas, Cegah Balapan di Jalanan

erfan erlin ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 08:23:00 WIB
 Kejurda Road Race Piala Sri Sultan HB X Akomodir Semua Kelas, Cegah Balapan di Jalanan
Para pembalap menggeber kendaraannya di sirkuit Lapangan Parkir Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (14/8/2022). (Foto : MPI/erfan Erlin)

BANTUL, iNews.id - Kejuaraan balap motor road race Sri Sultan Hamengku Buwono X Cup kembali digelar. Seri kedua ini diselenggarakan di lapangan parkir Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. 

Ketua Penyelenggara Kejurda Nugroho Wijayanto mengatakan ini merupakan kejuaraan seri terbuka dan kebetulan memperebutkan piala Sri Sultan HB X.  Untuk Kejurda seri kedua ini ada 33 kelas yang dilombakan dengan jumlah starter mencapai 270 pembalap.

"Ajang ini juga membuka kelas new entry atau kelas pemula dengan usia maksimal 12 tahun," ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Ia menandaskan ajang ini selain menjadi usia muda, pihaknya juga mengakomodir semua kelas. Bahkan mereka juga membuka kelas untuk ex rider atau mantan pembalap dan juga kelas scooter. Sebab, pihaknya ingin memberikan kesempatan membalap secara profesional.

Ajang Kejurda ini memang dikemas terbuka untuk mengakomodir semua pihak. Ajang ini terus digelar untuk mengakomodir pembalap dan mencegah melakukan aksi balap liar di jalanan yang membahayakan tidak hanya diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lain. "Daripada di jalan raya, kita akomodir di sini," ujarnya.

Sementara itu Sales Branch Manager (SBM) 3 PT Pertamina  Yogyakarta, Dimas Aji Kharisma Cakra menuturkan, ajang ini memang merupakan kejuaraan daerah di mana setiap tahun selalu diselenggarakan. Hanya saja intensitasnya berkurang karena pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: