Kelelahan Bersepeda, Kakek di Sleman Ditemukan Meninggal di Gubuk

Kuntadi ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 20:15 WIB
Kelelahan Bersepeda, Kakek di Sleman Ditemukan Meninggal di Gubuk
bersepeda (ilustrasi)

SLEMAN, iNews.id – Harun Iswanto (58) warga Sinduadi, Mlati, Sleman ditemukan meninggal dunia dalam posisi duduk bersandar tiang gubuk di Banyurejo, Tempel, Sleman Minggu (26/7/2020). Diduga korban kelelahan usai bersepeda

“Iya, ada pesepeda yang meninggal dunia,” kata Kapolsek Tempel, Kompol Spolichul Ansor, kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Korban ini sebelumnya melakukan gowes bersama dengan teman-temannya dengan tujuan akhir Bligo, Ngluwar, Magelang. Mereka berangkat dari Sinduadi, Sleman sekitar pukul 06.30 WIB. Korban saat berangkat termasuk paling awal sampai di lokasi. Bahkan korban pulang mendahului rombongannya.

Dalam perjalanan pulang ini, korban istirahat di gubub yang ada di tepi Selokan Mataram di wilayah Banyurejo, Tempel. Teman-temannya yang menghubungi sempat kesulitan. Hingga akhirnya saat melintas menemukan korban terduduk bersandar pada tiang.

“Ketika teman-temannya sampai di TKP korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, diketahui korban memiliki riwayat lemah jantung. Hal ini diperkuat dari keterangan keluarganya. Meski begitu penanganan dan evakuasi korban tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Kasus bersepeda dan meninggal dunia, sudah beberapa kali terjadi. Kasus serupa juga pernah terjadi di Kulonprogo dan Sleman dalam satu bulan terakhir. Para korban kemungkinan kelelahan dan memiliki riwayat penyakit jantung.


Editor : Kuntadi Kuntadi