Keren, 160 Mahasiswa UPN Veteran Yogya Lulus Cumlaude

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:29:00 WIB
 Keren, 160 Mahasiswa UPN Veteran Yogya Lulus Cumlaude
Rektor UPN Veteran Yogyakarta mewisuda sarjana baru di auditorium UPN Veteran Yogya, Sabtu (21/5/2022). (Foto : dok Humas UPN Veteran Yogya)

SLEMAN, iNews.id-Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, mewisuda 616 sarjana baru, Sabtu (21/5/2022). Wisuda digelar di auditorium WR Supratman kampus setempat di Jalan Pajajaran,Condongcatur, Depok, Sleman.

Wisuda ini dilima fakultas yaitu Fakultas Teknologi Mineral (FTM), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN Veteran Yogya, Markus Kusnardijanto menambahkan dari  616 wisudawan, 160 lulusan di antaranya atau 26 persen meraih predikat cumlaude.

“Pada wisuda kali ini 15 mahasiswa  berhasil mendapat karya cendekia,” katanya

Sementara itu Rektor UPN Veteran Yogyakarta  Prof Muhammad Irhas Effendi dalam sambutanya mengatakan agar para wisudawan dan wisudawati bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan serta menambah keterampilan.

Sebab memasuki era baru, yaitu revoluasi Industri 4.0  akan  melahirkan peluang dan tantangan baru.

“Ilmu pengetahuan yang telah saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara  cerdas,  keras,  dan ikhlas  yang dilandasi nilai-nilai bela negara," kata Irhas dalam sambutannya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: