Keterlaluan, Pencuri Gondol Alat Pendeteksi Curah Hujan di Kulonprogo

Kuntadi ยท Selasa, 30 November 2021 - 19:30:00 WIB
Keterlaluan, Pencuri Gondol Alat Pendeteksi Curah Hujan di Kulonprogo
Sebuah alat pendeteksi curah hujan yang dipasang di Pos Pemantauan Curah Hujan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo hilang digondol pencuri. (Foto: doc/Polres Kulonprogo

KULONPROGO, iNews.id – Sebuah alat pendeteksi curah hujan yang dipasang di Pos Pemantauan Curah Hujan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo hilang digondol pencuri. Peralatan seharga Rp22,5 juta ini diketahui hilang pada Senin (29/11/2021) pagi dan baru dilaporkan siang tadi.

“Benar ada laporan pencurian peralatan pendeteksi curah hujan yang di pasang Pos Curah Hujan Kalibawang dilaporkan hilang Sen,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (30/11/2021). 

Hilangnya alat pemantau hujan ini diketahui pertama kali oleh Suyati warga sekitar. Saksi melihat alat pendeteksi curah yang terdapat jamnya untuk memutar data curah hujan sudah tidak ada. Alat ini milik Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM) DIY. 

Alat yang hilang ini berbentuk bulat warna kuning terbuat dari kuningan merk Thies. Selanjurnyanya sekira pukul 11.00 wib saksi memberitahukan kepada pegawai dan diteruskan melapor ke polisi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: