Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sebut Capres 2024 Harus Miliki Jiwa Kenegarawanan

Antara · Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:33:00 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sebut Capres 2024 Harus Miliki Jiwa Kenegarawanan
ketua pp muhammadiyah Haedar Nashir (Foto: Doc/PP Muhammadiyah)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sejumlah partai politik mulai memunculkan kandidat calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Calon presiden harus memiliki jiwa kenegarawanan. 
 
"Semua parpol, semua calon menghadapi Pemilu 2024 kuncinya punya jiwa kenegarawanan," kata Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (5/10/2022).

Menurut Haedar, calon presiden harus mampu meletakkan kepentingan Indonesia di atas kepentingan pribadi.  

"Meletakkan kepentingan Indonesia di atas kepentingan partai, kroni, dinasti, pribadi, dan kepentingan sempit lainnya. Itu poinnya," ujar Haedar.

Sebelumnya Partai Gerindra dan PKB sudah berkomitmen untuk koalisi dan mengusung pasangan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024.  Terbaru Partai Nasdem juga mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. 

Sementara, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. PSI memilih putri kedua Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid untuk mendampingi Ganjar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: