Vaksinasi Booster di Bantul Masih Rendah, BIN Lakukan Percepatan

erfan erlin ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:44:00 WIB
Vaksinasi Booster di Bantul Masih Rendah, BIN Lakukan Percepatan
Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Dinkes Bantul. (Foto : MPI/erfan Erlin)

BANTUL, INews,id- Angka vaksinasi Covid-19 khusus booster di wilayah Kabupaten Bantul masih rendah. Dinas Kesehatan bersama Badan Inteljen Negara (BIN) terus berusaha meningkatkan angka vaksinasi booster di wilayah Bantul.

Kepala Bagian Pengendalian Penyakit Masyarakat (P2M) Dinas Kesehatan Bantul, Wahyu Joko Santosa mengakui, meskipun angka vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1 dan 2 sudah cukup tinggi yaitu 85 persen, namun capaian vaksinasi booster masih rendah yaitu hanya 27 persen.

"Ini memang cukup rendah. Kami terus berusaha mendorong masyarakat agar ikut vaksinasi," kata dia, Rabu (5/10/2022) di sela vaksinasi di Kantor Dinkes Bantul.

Lelaki yang akrab dipanggil dengan panggilan dr Oki ini mengatakan, rendahnya angka vaksinasi booster ini disebabkan karena keengganan masyarakat mengikuti vaksin. Di mana masyarakat merasa tidak butuh vaksinasi booster sehingga enggan hadir dalam penyelenggaraan vaksinasi.

Sampai saat ini, Dinkes berusaha keras untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster tersebut. Himbauan kepada masyarakat terus mereka jalankan serta membuka layanan vaksinasi di berbagai tempat.

"Kita buka layanan vaksinasi di Kantor Dinkes dua kali seminggu. Di Puskesmas pun demikian, ada yang sekali dan ada yang dua kali dalam seminggu. Setiap Rabu dan Jumat," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: