Ketua PP Muhammadiyah: Indonesia Harus Berjuang Memajukan Kesehatan Bangsa

Antara ยท Jumat, 12 November 2021 - 16:13:00 WIB
Ketua PP Muhammadiyah: Indonesia Harus Berjuang Memajukan Kesehatan Bangsa
Haedar Nashir (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Bangsa Indonesia masih harus berjuang memajukan kesehatan bangsa di tengah pandemi Covid-19. Sistem kesehatan nasional harus mampu mengatasi masalah kesehatan yang krusial. 

"Indonesia masih harus berjuang keras memajukan kesehatan seluruh warga bangsa," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/11/2021).  

Menurutnya, sistem kesehatan nasional yang tangguh dan dapat menyejahterakan kesehatan rakyat menjadi agenda strategis, terutama untuk mengatasi masalah krusial di bidang kesehatan. Pandemi Covid-19 menjadi beban berat bagi dunia kesehetan yang meniscayakan usaha simultan dalam mengatasi pandemi ini.  

“Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini, seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama membangkitkan gerakan kesehatan,” katanya.

Haedar mengingatkan jika saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun kasusnya mulai menurun. Kondisi ini tidak lepas dari ikhtiar pemerintah dan seluruh komponen bangsa dalam menekan penularan kasus. Sudah sepantasnya para relawan dan tenaga kesehatan mendapatkan penghargaan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: