10 Tempat Wisata di Sleman, Yogyakarta yang Sudah Resmi Dibuka Kembali, Yuk Agendakan!

Nadia Lulu Azizah ยท Jumat, 12 November 2021 - 12:20:00 WIB
 10 Tempat Wisata di Sleman, Yogyakarta yang Sudah Resmi Dibuka Kembali, Yuk Agendakan!
Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata di Sleman. (Foto: iNews.id/Heru Trijoko)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 telah membuat sejumlah tempat wisata terpaksa ditutup untuk umum. Namun, seiring kasusnya yang mereda, sejumlah objek wisata ini kembali dibuka, di antaranya 10 tempat wisata di Sleman, Yogyakarta. 

Berikut 10 tempat wisata di Sleman, Yogyakarta yang sudah resmi dibuka kembali.

1. Tebing Breksi

Sejumlah wisatawan menikmati keindahan Tebing Breksi di Prambanan, Sleman. (Foto: istimewa)
Sejumlah wisatawan menikmati keindahan Tebing Breksi di Prambanan, Sleman. (Foto: istimewa)

Tempat wisata di Sleman, Yogyakarta yang sudah resmi dibuka yang pertama ada Tebing Breksi. Tebing Breksi berlokasi di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. Tempat wisata ini sudah terkenal bagi wisatawan luar kota hingga mancanegara. 

Tebing Breksi sudah kembali dibuka dan bisa kamu kunjungi kembali. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan alam dari atas tebing yang memiliki ukiran ukiran bersejarah. Ada juga danau danau kecil di sekitar tebing yang sangat menyegarkan mata. 

Sekilas Tebing Breksi ini Brown Canyon yang ada di Semarang. Selain bisa menikmati keindahan alam, spot yang paling banyak dicari adalah saat sunrise dan sunset. Ada beberapa fasilitas yang tersedia seperti, area parkir, tlatar pertunjukan, toilet, dan beberapa tempat makan. Jika datang kesini kamu hanya perlu membayar parkir saja dengan harga Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sedangkan biaya masuk Tebing Breksi tidak dipungut biaya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: