Kilang Minyak Rusia Terbakar Diserang Drone Ukraina

Umaya Khusniah ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 22:22:00 WIB
  Kilang Minyak Rusia Terbakar Diserang Drone Ukraina
Militer Ukraina luncurkan serangan pesawat tak berawak ke sebuah kilang minyak milik Rusia. (Foto: Tangkapan Layar Twitter/@thedeaddistrict)

MOSKOW, iNews.id - Tentara Ukraina melakukan perlawanan sengit terhadap Rusia. Sebuah kilang minyak milik Negara Beruang Merah itu terbakar akibat serangan drone Ukraina. 

Serangan drone bersenjata ini terjadi pada Rabu (22/6/2022) dan menyasar kilang minyak yang terletak di bagian barat daya dekat perbatasan Ukraina. Tidak ada korban jiwa dalam serangan ini. 

Menurut pejabat, api melahap peralatan industri di pabrik pengolahan minyak Novoshakhtinsk di wilayah Rostov-on-Don. Pihak berwenang mengatakan, puluhan petugas pemadam kebakaran berupaya menguasai api dalam waktu setengah jam.

Perwakilan kilang dalam sebuah pernyataan mengatakan, kebakaran itu disebabkan oleh serangan yang dilakukan oleh dua pesawat tak berawak. Kilang untuk sementara menghentikan operasi untuk menilai kerusakan.

Kantor berita negara Tass mengatakan, dua pesawat tak berawak Ukraina terbang di atas pabrik. Salah satu drone menabrak penukar panas dan memicu kebakaran.

Pejabat Ukraina belum mengaku bertanggung jawab atas serangan pesawat tak berawak itu.

Sebuah video yang diposting di saluran aplikasi perpesanan menunjukkan, sebuah pesawat tak berawak terbang dan menabrak apa yang disebut sebagai kilang minyak.  Gumpalan asap raksasa membubung ke langit. Sayang keaslian video tidak dapat diverifikasi secara independen.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: