Kisah Unik, Bhabinkamtibmas Potong Rambut Gimbal Warga di Kebumen

Joe Hartoyo · Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:41:00 WIB
Kisah Unik, Bhabinkamtibmas Potong Rambut Gimbal Warga di Kebumen
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno Kebumen mmeotong rambut gimbal warga. (Foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id – Anggota Bhabinkamtibmsa Polsek Poncowarno, Kebumen, Bripka Warokhmat atau yang akrab disapa Pak Kuat dikenal dekat dengan masyarakat. Belum lama ini dia berhasil memotong rambut gimbal Mbah Dariyah yang sudah 10 tahun tak terurus. 

Mbah Dariyah warga Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Kebumen selama ini kurang terurus oleh keluarganya. Sejak 10 tahun lalu dia tidak mau dipotong rambutnya, sehingga menjadi gimbal. Keluarga sudah berusaha membujuk agar mau dipotong, namun Mbah Dariyah tidak pernah mau. 

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pak Kuat didatangi kerabat Mbah Dariyah yang meminta agar membujuk mau dipotong rambutnya. Selama ini keluarganya gagal memotong rambut Mbah Dariyah. 

"Keluarga tidak ada yang berhasil membujuk Ibu Dariah untuk potong rambut. Alhamdulillah saya datangi, dia langsung bersedia dipotong rambutnya,” kata Bripka Warokhmat Kuat, Rabu (13/10/2021).

Tanpa menunggu waktu yang lama, Pak Kuat mengeluarkan peralatan potong berupa gunting dan sisir. Dengan sedikit dibujuk perempuan ini menurut ketika dipotong. Peralatan ini selalu disimpan di motor dan dibawa keliling desa saat berdinas. Dia pun kerap memotong rambut anak-anak.

“Saya sudah sering keliling kampung, memotong rambut anak-anak dan itu gratis,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: