KKB Papua Kembali Serang Warga Sipil, 1 Orang Meninggal

Antara ยท Rabu, 09 Maret 2022 - 11:01:00 WIB
 KKB Papua Kembali Serang Warga Sipil, 1 Orang Meninggal
Jenazah Afandy Tiakoly, seorang pedulang ditemukan Senin (7/3/2022) di Distrik Seradala, Yahukimo dengan tubuh penuh luka benda tajam. (Foto : Antara HO/Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id  - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali menyerang warga sipil. Kejadian terakhir kelompok separatis ini melakukan penyerangan terhadap warga di dua kabupaten di Papua. Peristiwa ini menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

"Memang benar ada penyerangan yang dilakukan KKB di dua kabupaten, yakni di Kabupaten Yahukimo menimpa seorang pendulang emas hingga tewas dan di Kabupaten Intan Jaya dialami seorang tukang bangunan terluka," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Rabu (9/2/2022).

Kombes Kamal menyebut dari laporan yang diterima insiden penyerangan terjadi pada rombongan pendulang emas Kali Ei , Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo. Dalam kasus ini warga menemukan jenazah Afandy Tiakoly, Senin (7/3/2022).

Insiden penghadangan terjadi saat rombongan pendulangan yang menggunakan mobil Mitsubishi Strada berada di terminal Kali Ei, Distrik Seradala, Sabtu (5/3/2022). Jenazak korban ditemukan sekitar satu kilometer dari Kali Ei.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: