KKB Serbu Penjara, Bakar Kendaraan dan Bebaskan 60 Narapidana

Umaya Khusniah ยท Senin, 09 Mei 2022 - 06:40:00 WIB
 KKB Serbu Penjara, Bakar Kendaraan dan Bebaskan 60 Narapidana
Pasukan keamanan Burkina Faso berpatroli mencegah gangguan keamanan dari KKB. (Foto Ilustrasi : Reuters)

OUAGADOUGOU, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerbu penjara dan membebaskan sekitar 60 tahanan dalam serangan di sebuah penjara, barat laut Burkina Faso. Kelompok yang membawa persenjataan berat ini juga membakar beberapa truk, sepeda motor penjara. 

Menurut dua sumber keamanan dan peradilan, serangan terjadi Sabtu (7/5/2022) malam. KKB mengobrak-abrik dan menghancurkan kantor penjara serta membakar kendaraan sebelum melarikan diri. 

Orang-orang bersenjata itu memasuki Kota Nouna sekitar tengah malam dengan kendaraan 4x4 dan sepeda motor. Mereka mengacungkan Kalashnikov dan senapan mesin berat.

Burkina Faso sedang memerangi pemberontakan jihadis yang telah menyebar dari negara tetangga Mali selama dekade terakhir. Serangan terjadi setiap minggu. Ribuan telah tewas di seluruh wilayah, dan jutaan terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Tidak ada korban tewas dalam serangan penjara tersebut. Akan tetapi, seorang anggota KKB tertembak, menurut sumber keamanan. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: