KKB Tembak Dada Anggota Brimob di Kiwirok Papua

Antara ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:45:00 WIB
 KKB Tembak Dada Anggota Brimob di Kiwirok Papua
Evakuasi Bharada Resi Nugroho, anggota satgas Damai Cartenz yang tertembak saat baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (22/1/2022). ( Foto: Antara/ Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlibat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam satgas "Damai Cartenz" di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (22/1/2022). Seorang anggota Brimob tertembak di bagian dada.

"Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz yakni Bharada Resi Nugroho tertembak saat baku tembak dengan KKB," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Sabtu, dikutip dari Antara.

Kapolres yang dihubungi melalui telepon seluler nya mengakui, kontak tembak terjadi sekitar pukul 08.WIT saat anggota sedang melakukan pengamanan persiapan kedatangan helikopter.

Tim sempat meminta bantuan ke Yonif PR/431 yang kemudian bergabung di pos tersebut dan membantu menangani korban.

"Kondisi korban Bharada Resi dilaporkan stabil dan menunggu evakuasi menggunakan helikopter milik Polri," kata AKBP Cahyo Sukarnito.

Dievakuasi ke Jayapura
Bharada Resi Nugroho, anggota brimob yang mengalami luka tembak, Sabtu (22/1/2022) dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter Polri.

Menurut AKBP Cahyo Sukarnito saat ini korban sudah tiba di bandara Sentani dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis atas luka tembak yang dideritanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: