Kolaborasi Esselor Bersama MNC Peduli, Upaya Tingkatkan Kesehatan Mata sejak Dini
BANTUL, iNews.id- MNC Peduli melalui MNC Media dan perusahaan pembuat kaca mata di Indonesia, Esselor melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis untuk 500 anak-anak di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mata sejak dini.
Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari penglihatan se-dunia (Word Sight Day). Momen ini merupakan hari kesadaran internasional untuk memusatkan perhatian dan mendorong masyarakat memiliki kesadaran pentingnya kesehatan mata mereka.
"Karena kesehatan mata berdampak pada banyak aspek diantaranya pendidikan, pekerjaan, kualitas hidup dan kemiskinan. Hari penglihatan se-dunia menjadi momentum pengingat bagi masyarakat dunia bahwa mata merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia," kata dia, Kamis (06/10/2022).
Berdasarkan data International Agency for The Prevention of Blindness Indonesia merupakan negara ketiga tertinggi di dunia penduduknya terganggu penglihatannya. Di tahun 2020, sebanyak 35 juta orang di Indonesia terganggu penglihatannya.
"Oleh karena itu, momentum ini kita bekerjasama mengadakan pemeriksaan dan berbagi kacamata gratis," ujarnya.
HR Manager Esselor, Christina Rani Dewi menjelaskan, dalam kegiatan ini ada 500 anak-anak yang berasal dari lima panti asuhan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selain memberikan edukasi kesehatan mata, anak-anak juga berkesempatan diperiksa kesehatan mata secara gratis.
"Jadi setelah dilakukan pemeriksaan, apabila anak-anak memerlukan bantuan alat bantu penglihatan maka tim Esselor akan langsung membuatkan kacamata," katanya.
Editor: Ainun Najib