Komisi IV DPRD Kulonproso Sebut Pembangunan Kawasan Olahraga Cangkring Tak Serius

Kuntadi · Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:29:00 WIB
Komisi IV DPRD Kulonproso Sebut Pembangunan Kawasan Olahraga Cangkring Tak Serius
Ketua Komisi IV DPRD Kulonprogo Muhtarom Asrorie (Foto: istimewa)

Komisi IV DPRD Kulonproso Sebut Pembangunan Kawasan Olahraga Cangkring Tak Serius

KULONPROGO, iNews.id - Ketua Komisi IV DPRD Kulonprogo Muhtarom Asrorie menyebut konsep pembangunan kawasan olahraga di sekitar Stadion Cangkring, Wates kurang serius. Kucuran anggaran yang disiapkan pemerintah sangat kecil. 

“Upaya menjadikan kawasan Stadion Cangkring sebagai kawasan olahraga tidak serius. Buktinya, anggaran yang diarahkan ke sana sangat kecil,” kata Muhtarom, Rabu (3/8/2022). 

Muhtarom justru mempertanyakan apakah penyusunan DED (detail engineering design) ataupun master plan belum ada. Jika belum, semestinya harus segera dibuat. Namun jika sudah ada harus ada upaya dan tahapan untuk merealisasikannya. 
 
Semestinya, Pemkab segera menindaklanjuti pembangunan sarana dan prasarana dan infrastruktur pendukung. Apalagi keberadaan stadion Cangkring mulai rusak. Banyak atap yang tersapu angin dan tidak dilakukan perbaikan. 

“Infrastruktur pendukung harus dibangun, dilengkapi dengan pusat kuliner dan ruang publik untuk anak-anak. Jangan hanya karena alasan klasik tidak ada anggaran,” kata politisi PAN ini. 
 
Muhtarom juga meminta KONI sebagai wadah organisasi olahraga ikut peduli dnegan ikut merawat stadion.  

Kepala Disdikpora Kulonprogo, Arif Prastowo mengakui adanya kendala anggaran untuk pembangunan. Namun pembangunan kawasan ini tidak hanya sebatas pembangunan namun juga pengembangan dan pengelolaan. 
 
“Sebenarnya kami selalu mengusulkan ke TPAD untuk penyempurnaan sarana di Stadion Cangkring,” ujarnya. 
 
Menurutnya banyak fasilitas yang jauh dari standar, termasuk lintasan atletik. Begitu juga sarana-sarana ruang dan alat-alat latihan yang belum juga lengkap.   

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: