Kompleks Balai Kota Yogyakarta Jadi Kawasan Wajib Vaksin Covid-19

Antara ยท Kamis, 02 September 2021 - 16:42:00 WIB
Kompleks Balai Kota Yogyakarta Jadi Kawasan Wajib Vaksin Covid-19
Balai Kota Yogyakarta (Foto Ilustrasi : Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kompleks Balai Kota Yogyakarta menjadi kawasan wajib masker dan vaksin. Siapa pun yang datang harus mengenakan masker dan sudah divaksin yang dibuktikan dengan kartu vaksin Covid-19.

“Harapannya, seluruh aktivitas di Balai Kota Yogyakarta bisa lebih aman karena siapa pun yang masuk ke balai kota sudah divaksin yang artinya sudah memiliki kekebalan lebih baik,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Kamis (2/9/2021). 

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi tetap bisa mengakses layanan di balai kota. Ketika masuk, akan dilakukan screening oleh petugas. Mereka yang berkepentingan dan belum divaksin akan diarahkan ke lokasi vaksin yang ada di balai kota.   

Pemkot Yogyakarta menyiapkan tempat vaksinasi di dekat masjid Pangeran diponegoro. Setiap tamu yang belum vaksin akan diarahkan ke sana untuk menjalani vaksinasi. Sedangkan yang sudah divaksin akan diberikan gelang penanda. 

“Untuk mengakomodir tamu nantinya akan disiapkan 100 dosis per hari,” katanya. 

Heroe memastikan kebijakan ini tidak akan merepotkan atau menghalangi masyarakat yang hendak mengakses layanan publik. Justru kebijakan ini akan mendorong agar warga bisa segera mengakses vaksinasi

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: