Komunitas MTB Yeti Tribe Indonesia Gelar Annual Gathering ke-7 di Yogyakarta

erfan erlin · Minggu, 27 November 2022 - 17:15:00 WIB
Komunitas MTB Yeti Tribe Indonesia Gelar Annual Gathering ke-7 di Yogyakarta
Anggota komunitas YTI melakukan City Ride ke Prambanan. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Komunitas pecinta sepeda Yeti Tribe Indonesia (YTI) dengan genre MTB seluruh Indonesia menggelar gathering nasional ke-7 di Yogyakarta. Sejak Jumat hingga Minggu (25-27/11/2022) mereka melakukan GoBar dan Fun Race dengan trek yang berbeda.

Dalam gathering ini juga dilakukan pemilihan Chief (ketua) yang baru untuk masa periode 2023-2024. Chief yang baru, Tri Bimo Siswono Putro menggantikan Chief Sigit Djoko Soetono.

Usai pemilihan, Chief Bimo menuturkan gathering kali ini dihadiri hampir 100 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka hadir mulai dari Kalimantan, Jawa dan juga Lombok. Dan ada 26 keluarga yang menyertainya sehingga menjadi family gathering terbesar selama YTI terbentuk.

"Kita sudah bermain di 3 hari di lereng Merapi" kata Chief Bimo, saat di Candi Prambanan, Minggu (27/11/2022).

Anggota komunitas YTI menggelar gathering di kawasan Bukit Klangon. (Foto: istimewa)
Anggota komunitas YTI menggelar gathering di kawasan Bukit Klangon. (Foto: istimewa)

100 orang yang hadir ini adalah anggota squad dari seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada 15 squad yang tersebar di seluruh Indonesia mulai Aceh hingga Papua. Squad ini berkumpul setiap bulan untuk memiliki kegiatan, namun selama pandemi hanya dua bulan sekali.

Para peserta ini bukan perwakilan squad daerah, namun siapa saja anggota Squad yang hendak ikut maka diperkenankan hadir. Saat ini secara keseluruhan keanggotaan sudah mendapai sekitar 250 Orang.

"Masing-masing squad juga ada kegiatan dan namanya mini gobar jadi kita perbolehkan untuk membuat acara sendiri," ujar dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: