Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Salurkan Bantuan Beras hingga Ambulans di Bantul

Priyo Setyawan ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 17:44:00 WIB
Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Salurkan Bantuan Beras hingga Ambulans di Bantul
Korem 072 Pamungkas Yogyakarta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Timbulharjo, Sewon, Bantul, Kamis (22/7/2021). (Foto: doc Korem )72 Pamungkas)

BANTUL, iNews.id - Korem 072 Pamungkas Yogyakarta mengelar bakti sosial kepada masyarakat Timbulharjo, Kalurahan Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (22/7/2021). Mereka menyerahkan bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD), 225 kg beras dan satu unit ambulans.

“Bantuan ini untuk mendukung kegiatan dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan pelaksanaan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyaraat Darurat, di Timbulharjo,” kata Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan  

Peralatan berupa APD diberikan kepada Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Timbulharjo untuk melindungi diri mereka agar aman saat melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Sedangkan bantuan beras diberikan kepada warga yang terdampak PPKM darurat. Untuk mobil ambulans guna mempermudah dalam melakukan  kegiatan evakuasi jenazah di wilayah Timbulharjo.
 
“Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran dan bisa bermanfaat,” katanya. 
  
Hari ini Korem 072/Pamungkas Yogyakarta juga menerima bantuan beras 215 ton dari Budha Tzu Chi. Bantuan ini akan di distribusikan ke Kodim jajaran Korem 072/Pamungkas untuk diberikan kepada warga terdampak PPKM Darurat atau dikenal dengan menjadi PPKM Level 4.

“Untuk peyalurannya akan dilakukan langsung oleh Babinsa di wilayahya masing-masing,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2